CNN Mandiri Indonesia

CNN Mandiri Indonesia Adalah Situs Yang Menyajikan Kabar Berita Hari Ini, Terpercaya, Serta Berita Viral Lengkap Dan Akurat.

Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

3 Jun 2020

Polisi Kantongi Identitas Admin Akun Rumpi Penyebar Video Syur Hoax soal Syahrini


CNN Mandiri Indonesia ~ Setelah menangkap Marta Sari, pemilik akun @danunyinyir99, Polisi kembali berhasil meringkus satu orang dalam kasus pencemaran nama baik terhadap Syahrini. Ia adalah pemilik akun @rumpi.manja.official yang diduga ikut menyebarkan video asusila hoax Syahrini.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus. Menurut Yusri, pelaku ditangkap di Sumatera.

Pemilik akun tersebut sudah diketahui identitasnya dan tengah diburu polisi.
"Sudah-sudah (dikantongi identitasnya)," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus,Rabu (3/6/2020)

Sebelumnya, polisi sempat mengamankan seseorang yang diduga sebagai pembuat akun @rumpi.manja.official. Namun setelah diinterogasi, si empunya akun ternyata telah menjual akun tersebut kepada orang lain pada tahun 2019."Iya karena pemilik akun pertama kan sudah kita amankan, ternyata dia sudah menjual (akun), kita pulangkan. Karena dia sudah menjual tahun 2019, kepada seseorang," lanjut Yusri.

Polisi masih memburu keberadaan pemilik kedua dari akun @rumpi.manja.official. Pemilik akun tersebut diduga telah mem-posting chat terkait pencemaran nama baik terhadap Syahrini."(Dilaporkan atas dugaan) pencemaran nama baik," imbuh Yusri.

Sebelumnya, pihak kepolisian menangkap salah satu tersangka pemilik akun @danunyinir99 atas nama Marta Sari terkait pencemaran nama baik dan penyebaran hoax video porno yang mirip Syahrini, padahal bukan Syahrini. Marta ditangkap di rumahnya di Kediri, Jawa Timur, pada 29 Mei 2020.

Kepada penydidik, pelaku mengaku menyebar video tersebut karena benci pada Syahrini. Marta Sari ditangkap di Kediri, Jawa Timur pada 29 Mei 2020. Dalam penangkapan itu, petugas mengamankan beberapa barang bukti.

Kasus ini diungkap setelah Aisyahrani, adik Syahirni, melaporkan akun tersebut ke polisi. Aisyahrani mengungkap bahwa laporan itu dibuat atas permintaan suami Syahrini, Reino Barack.



Post Top Ad

Your Ad Spot

Halaman