CNN Mandiri Indonesia

CNN Mandiri Indonesia Adalah Situs Yang Menyajikan Kabar Berita Hari Ini, Terpercaya, Serta Berita Viral Lengkap Dan Akurat.

Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

22 Sep 2020

Viral! Anak Robohkan Rumah Ibu di Ponorogo Gegara Ibu Belum Bayar Utang




CNN Mandiri Indonesia ~ Sebuah video aksi robohkan rumah seluas 70 meter persegi viral di Ponorogo. Perobohan rumah yang terjadi pada hari Sabtu (19/9/2020) itu terlihat mengunakan alat berat.


Rumah yang berlokasi di Desa Tumpuk, Kecamatan Sawoo ini dirobohkan gara-gara anak kandung yang bernama Kalam tak sabar menunggu ibunya yang bernama Kasmi untuk melunasi hutangnya.


Sejumlah video rumah yang dirobohkan pun diunggah di dunia maya. Salah satunya akun Facebook mas adhi ke grup ICWP Tanpa Sensor. Ada dua video yang diunggah, video pertama berdurasi 29 detik dan video kedua 11 detik. Video tersebut memperlihatkan sebuah ekskavator sedang merobohkan rumah. Kejadian ini pun jadi tontonan warga setempat.


Ada dua video yang diunggah. Video pertama berdurasi 29 detik dan video kedua 11 detik. Di dalam video tersebut tampak sebuah ekskavator merobohkan rumah. Sejumlah warga berkerumun dan melihat kejadian itu.


Perobohan rumah dilakukan Kalam karena Kalam tidak sabar menunggu uang pelunasan rumah yang dihargai Rp 70 juta tersebut dari ibunya. Meski ibunya, Kasmi sudah memberikan uang Rp 40 juta kepada Kalam.


Wakapolsek Sawoo Iptu Setyo Budi Santoso menambahkan kejadian ini sebenarnya tidak ada yang dirugikan. Sebab, uang Rp 40 juta sudah dikembalikan Kalam kepada ibunya Kasmi.


"Uang Rp 40 juta sudah dikembalikan ke ibunya, disuruh nunggu sabar dulu. Tapi Kalam tidak mau, terus memilih merobohkan," imbuh Setyo.


Sebelumnya, Pemdes bersama keluarganya sudah berusaha memediasi kedua belah pihak namun tidak menemukan titik terang.


Tanah tempat dibangunnya rumah merupakan milik keluarga besar Kasmi, ibu kandung Kalam. Karena ingin menempati rumah tersebut, Kasmi memilih membeli rumah dengan mencicil. Dari harga Rp 70 juta, Kasmi sudah memberikan uang senilai Rp 40 juta. Sebelum perobohan, uang Rp 40 juta oleh Kalam dikembalikan kepada Kasmi.

Post Top Ad

Your Ad Spot

Halaman